Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Ditulis Oleh | Kamis, 22 Oktober 2020 01:35 | Dibaca : 76 Kali
Jerawat Jerawat Pixabay

Banyak faktor yang menyebabkan jerawat dimuka


anda muncul di ataranya faktor genetika, gaya hidup, faktor kejiwaan, makanan, minyak berlebih diwajah dan kesalahan memilih kosmetik. Jerawat yang muncul di muka sangatlah mengganggu bahkan dapat menurunkan kepercayaan diri anda di depan teman.

Namun sekarang ini sudah banyak bermunculan produk – produk kosmetik yang “katanya” dapat menghilangkan jerawat. Tetapi, menurut saya hal itu dapat merusak kualitas kulit wajah anda dimasa depan. Saya pribadi lebih menyukai untuk menyembuhkan jerawat menggunakan cara – cara alami dan tanpa efek samping.

1. Rajin Mencuci Wajah

Cucilah wajah anda setalah melakukan aktivitas dan sebelum tidur. Dengan mencuci wajah anda bisa terhindar dari jerawat. Hal itu dikarenakan dengan kita mencuci wajah kotoran / debu yang menempel di wajah akan larut dengan air. Namun jika anda memiliki tipe kulit wajah kering, jangan terlalu sering mencuci wajah. Hal itu akan membuat kulit wajah anda lebih kering dan terlihat bersisik.

2. Masker Putih Telur

Menggunakan putih telur sebagai masker dapat mengurangi jumlah minyak pada wajah anda. cara menggunakan masker Putih Telur cukuplah mudah. Anda tinggal memisihkan antara kuning telur dan putih telur. Kocok – kocok putih telur lalu olehkan merata pada kulit wajah anda. Setelah itu diamkan selama 15 – 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Setelah anda menggunakan masker putih telur kulit wajah akan terasa kencang dan lembut.

3. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih yang dikenal sebagai bumbu dapur ini sebenarnya bisa untuk menghilangkan jerawat. Cara penggunaannya yaitu ambil bebrapa siung bawang putih kemudian potong tipis. Tempelkan ke kulit wajah yang berjerawat dan diamkan beberapa menit. Bilas menggunakan air mengalir. Lakukan secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal.

4. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tumbuhan yang sangat populer. Sebaik menggunakan lidah buaya baik untuk rambut, ternyata lidah buaya juga baik bagi kulit wajah anda yang berjerawat. Cara penggunaan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat cukuplah mudah.

Ambil lidah buaya yang masih segar. Kupas kulit lidah buaya kemudian ambil jellynya. Gunakan jelly tersebut untuk masker. Diamkan selama 15 – 20 menit. Kemudian bilas muka anda dengan air bersih. Lakukan secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih sangat baik untuk tubuh kita. Apakah kalian tahu bahwa sebagai besar tubuh kita terdiri dari air ?. Maka dari itu kita dianjurkan untuk minum 2 liter air putih setiap harinya. Selain baik untuk tubuh,minum air putih juga baik untuk kulit kita. Dengan kita meminum air putih akan melembabkan kulit wajah. Sehingga kita terhindar dari jerawat.

6. Menggunakan Mentimun

Mentimun yang biasanya menjadi teman lalapan ini ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya haluskan mentimun baik diblender maupun di parut. Setelah itu gunakan sebagai masker wajah. Diamkan sekitar 30 menit bilas menggunakana air bersih.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Alami Menghilangkan Jerawat, semoga dapat membatu dan wajah anda terhindar dari jerawat. Dengan demikian anda akan lebih percaya diri. Jangan lupa untuk menerapkan cara diatas secara rutin dan teratur. Sehingga anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

 

oleh info-sehat.com

Rini Muskanan

Sanitarian di Puskesmas Bakunase dan sebagai Pengelola Sistim Informasi Kesehatan (SIK) dan Pengelola Survelens di Puskesmas Bakunase, 

puskbks.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.