PUSKESMAS BAKUNASE OPTIMIS TERAKREDITASI TINGKAT PARIPURNA Featured

Ditulis Oleh | Kamis, 26 Juli 2018 04:05 | Dibaca : 455 Kali | Terakhir Diperbaharui : Kamis, 26 Juli 2018 05:49
staf puskesmas bakunase staf puskesmas bakunase dok.puskesmas bakunase

Berbagai persiapan dilakukan oleh pegawai di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bakunase, Kecamatan Kota Radja, Kota Kupang, jelang penilaian akreditasi pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Persiapan yang dilakukan di antaranya memperbaiki struktur internal dan eksternal serta meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Senin (21/5/2018).


 

Sebagaimana yang dijelaskan oleh dokter Ivonny D. Ray dokter Selaku Kepala Puskesmas Bakunase, bahwa jadwal penilaian akreditasi telah diusulkan ke komisi akreditasi di tingkat pusat.

"Jadi pada dasarnya pihak kami tinggal menunggu prosesnya, sambari terus melakukan persiapan dan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) ," ujarnya.

Kata dia, penilaian akreditasi bagi suatu institusi pelayanan kesehatan sangat penting. Itu semua dilakukan untuk meningkatkan mutu dan standardisasi pelayanan kesehatan.

 

"Kalau tanya optimis, saya optimis Puskesmas Bakunase terakreditasi tingkat Paripurna, karena mendapat dukungan dari berbagai pihak dan telah menjadi komitmen bersama seluruh staf," ujarnya.

Perlu diketahui sebagai syarat Puskesmas Bakunase telah lengkap, diantaranya memiliki Enam orang tenaga dokter tetap yang melayani kesehatan masyarakat di delapan Kelurahan Wilayah Kerja Puskesmas Bakunase.(RD)

 

Fransisco Darjan

Staf bagian promosi kesehatan Di Puskesmas Bakunase

puskbks.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.