Pemilihan Duta Promkes akan menjadi Program tahunan Puskesmas Bakunase Featured

Ditulis Oleh | Kamis, 26 Juli 2018 16:27 | Dibaca : 682 Kali | Terakhir Diperbaharui : Jumat, 27 Juli 2018 06:46
pembukaan kegiatan pemilihan duta promkes pembukaan kegiatan pemilihan duta promkes dok. Puskesmas Bakunase

Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat  di bidang pembangunan kesehatan, Puskesmas Bakunase menggelar pemilihan duta promosi kesehatan (Duta Promkes) di Ballroom Hotel Cahaya Bapa, Kamis (26/7/2018).


Kegiatan pemilihan duta promkes dirangkaikan bersama  kegiatan refresing kader lansia dan kader. Dalam menggelar kegiatan ini, Puskesmas Bakunase Melibatkan tim promosi kesehatan Dinas Kesehatan Kota Kupang, Camat Kota Radja, dan para kader lansia dan Balita di wilayah kerja Puskesmas Bakunase .

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada hari Rabu (25/7/2018) sampai hari Kamis (26/7/2018). Pada hari pertama Berbagai kegiatan seperti penyampaian materi mengenai KIA/KB, Imunisasi, kesehatan Lansia. Dilaksanakan untuk memberikan penyegaran kepada Para Kader agar bisa menjalankan tugas mereka lebih baik lagi kedepannya dan pada hari kamis (26/7/2018) dilangsungkan kegiatan pemilihan duta promkes.

Kepala Puskesmas Bakunase, dokter Maria Ivonny D. Ray, menuturkan, dalam lomba Duta Kesehatan 2018 akan melahirkan 8 Duta promkes yang mewakili 8 kelurahan wilayah kerja Puskesmas Bakunase. Yakni ; duta promkes kelurahan Bakunase, Bakunase II, Naikoten I, Naikoten II, Nunleu, Fontein, Airnona, Dan Kuanino.

Duta Promkes Kelurahan Airnona dan Kepala Puskesmas Bakunase

 

"Duta yang terpilih diharapkan mampu menjadi agen promosi kesehatan di masyarakat khususnya dikalangan Lansia dan Balita" ungkapnya.

dr Maria Ivonny D ray  menjelaskan, kegiatan ini merupakan inovasi puskesmas yang akan diselenggarakan secara Rutin dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun derajat kesehatan di wilayah kerja puskesmas Bakunase.

Duta Promkes Terpilih dari 8 Kelurahan di Wilayah Kerja Puskesmas Bakunase Bersama Pak Camat Kota Raja, Kepala Seksi Promkes dan Kepala Puskesmas Bakunase

Fransisco Darjan

Staf bagian promosi kesehatan Di Puskesmas Bakunase

puskbks.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.