Print this page

Pengawasan Depot Air Minum Di Wilayah Kerja Puskesmas Bakunase Featured

Ditulis Oleh | Jumat, 27 Juli 2018 05:44 | Dibaca : 419 Kali | Terakhir Diperbaharui : Jumat, 27 Juli 2018 05:51
Beri Rating
(0 votes)
Pengambilan Sampel Air DAM Pengambilan Sampel Air DAM dok.Puskesmas Bakunase

Air sangat diperlukan oleh tubuh manusia seperti halnya udara dan makanan.


Tanpa air manusia tidak akan bertahan hidup lama. Selain berguna untuk manusia, air juga diperlukan oleh makhluk hidup lain misalnya hewan dan tumbuh-tumbuhan. Bagi manusia air diperlukan untuk menunjang kehidupan antara lain dalam kondisi yang layak untuk diminum tanpa mengganggu kesehatan atau air yang harus dimasak terlebih dahulu sebelum dapat diminum.

Air minum untuk tubuh manusia berguna untuk menjaga keseimbangan metabolisme dan fisiologi tubuh setiap waktu. Konsumsi air diperlukan karena setiap saat tubuh bekerja dan berproses. Disamping itu air juga digunakan untuk melarutkan dan mengolah makanan agar dapat dicerna tubuh manusia dan kehidupan dari berjuta sel. Komponen terbanyak dari sel adalah air. Apabila kekurangan cairan sel tubuh akan menciut dan tidak dapat berfungsi dengan baik. Begitu pula air merupakan bagian EKSKRETA CAIR (keringat, air seni, air mata), uap pernapasan, dan cairan tubuh (darah, lymphe).(RAYM)

Rini Muskanan

Sanitarian di Puskesmas Bakunase dan sebagai Pengelola Sistim Informasi Kesehatan (SIK) dan Pengelola Survelens di Puskesmas Bakunase, 

puskbks.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Terbaru dari Rini Muskanan

Artikel Terkait