SDI Bakunase 1 menjadi yang pertama Mendapatkan Imunisasi MR

Ditulis Oleh | Senin, 30 Juli 2018 08:21 | Dibaca : 281 Kali | Terakhir Diperbaharui : Senin, 30 Juli 2018 08:32
demonstrasi Pemberian Imunisasi MR demonstrasi Pemberian Imunisasi MR dok. Puskesmas Bakunase

Berbagai persiapan dilakukan Puskesmas Bakunase jelang Kampanye Imunisasi Measles dan Rubella (MR) yang akan dilaksanakan Mulai 01 Agustus 2018.


Pada hari (27-08-2018), Puskesmas Bakunase melakukan Sosialisasi dan Demonstrasi  cara pemberian imunisasi MR. Hal ini dilakukan untuk membekali Para bidan, perawat dan dokter di Puskesmas Bakunase sebelum melakukan pemberian Imunisasi MR.

Pada Bulan Agustus Mendatang, Pemberian Imunisasi MR akan Diberikan kepada anak usia Sekolah (PAUD/TK, SMP) dan juga  Anak SMA yang masih Dibawah 15 Tahun. Kampanye Imunisasi MR akan Dilakukan di seluruh PAUD, TK, SMP, yang berada di Wilayah Kerja Puskesmas Bakunase.

Dan Pada Bulan September mendatang, pemberian Imunisasi MR akan Diberikan kepada Bayi Usia 9 bulan-anak usia 7 tahun (yang belum Tercover di PAUD/TK). Kampanye Imunisasi MR akan Dilakukan di Posyandu, Pustu, Poskeskel, dan Puskesmas Bakunase.

“sesuai dengan Instruksi KEMENKES, kami Akan memulai Kampanye Imunisasi MR pada Tanggal ) 01 Agustus. SDI 1 Bakunase akan Menjadi sekolah pertama yang dikunjungi”. Ujar Maria Ivonny D. Ray, Kepala Puskesmas Bakunase.

 

Fransisco Darjan

Staf bagian promosi kesehatan Di Puskesmas Bakunase

puskbks.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.