Print this page

Berbagai Ekspresi Anak-Anak SD Menghiasi Kampanye Imunisasi MR Hari Ke-2

Ditulis Oleh | Kamis, 02 Agustus 2018 13:28 | Dibaca : 439 Kali | Terakhir Diperbaharui : Kamis, 02 Agustus 2018 13:51
Beri Rating
(1 Vote)
Ekspresi Siswa SD Persitim 2 waktu Disuntik Ekspresi Siswa SD Persitim 2 waktu Disuntik dok. Puskesmas Bakunase

Hari ini Kamis (2-8-2018) adalah hari kedua pelaksanaan kampanye Imunisasi MR (Measles dan Rubella) di luar Pulau jawa. Pada hari ini juga melaksanakan Kampanye Imunisasi MR di tiga SD ( SDI Labat, SDI Mapoli , dan SDI PERSITIM 2).


siswa/i SDI Mapoli sebelum Diberi Imunisasi

Mengerahkan 12 Tenaga ( 2 Dokter, 3 Bidan Dan 7 perawat ), pada hari kedua pelaksanaan Kampanye Imunisasi MR ini, sebanyak 908 siswa/I telah mendapatkan Imunisasi MR. Total selama 2 hari pelaksanaan Kampanye Imunisasi MR sudah 1454 siswa/I telah berhasil dijaring oleh .

 “Pelaksanaan kampanye Imunisasi MR hari ini selesai pada pukul 13.00. yang paliling terakhir tadi Dari SDI Labat karena jumlah siswanya mencapai 478 orang” ujar Carolina Mboy, perawat pelaksana kampanye imunisasi MR di SDI Labat. “pelaksanaan Imunisasi hari ini cukup kondusif, meski banyak juga anak-anak yang menangis waktu akan disuntik, tapi semuanya dapat diselesaikan dengan baik karena dibantu juga dengan guru-guru mereka” tambahnya

ketika petugas imunisasi datang ke SD, berbagai ekspresi spontan ditunjukkan oleh siswa-siswa SD . Bahkan saat imunisasi, ada saja ekspresi yang mewakili perasaan mereka. Ada yang biasa saja. Ada yang tetap ceria. Ada yang berulang kali harus minta ijin ke kamar mandi. Ada yang meronta dan memberontak, sehingga harus dipegang dan ditenangkan oleh petugas dan guru-guru. Ada yang sembunyi di pojok kelas, dan berbagai ekspresi lucu yang dimilikinya. Ekpresi yang tidak biasa ketika berhadapan dengan jarum suntik. Bahkan ada yang menangis kencang hingga tak terasa jarum suntik sudah berlepas dari tubuhnya

 

Ekspresi siswa/i SDI PERSITIM 2 Saat di suntik Petugas

“Jumat besok, dijadwalkan ada 2 sekolah  yang mendapatkan kunjungan , SD Adven dan SDI Fontein 1” Tambahnya.

Fransisco Darjan

Staf bagian promosi kesehatan Di Puskesmas Bakunase

puskbks.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Terbaru dari Fransisco Darjan

Artikel Terkait