Print this page

Sehat Bersama Club Prolanis Puskesmas Bakunase

Ditulis Oleh | Selasa, 11 September 2018 13:27 | Dibaca : 367 Kali | Terakhir Diperbaharui : Selasa, 11 September 2018 13:52
Beri Rating
(0 votes)
senam PROLANIS bersama warga naikoten 1 senam PROLANIS bersama warga naikoten 1 dok.puskesmas bakunase

Prolanis merupakan suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan peserta, fasilitas kesehatan dan BPJS kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.


Puskesmas Bakunase sebagai salah satu Puskesmas yang berada di bawah Dinas Kesehatan Kota Kupang berupaya dengan segala sumber daya yang ada melaksanakan kegiatan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) berupa senam, pemeriksaan kesehatan& pemeriksaan darah kepada para penderita hipertensi, diabetes melitus tipe 2,  hiperkolesterolemia, hiperurisemia dan penyakit jantung yang berada di Wilayah kerja Puskesmas Bakunase. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan langkah promotif dan preventif terhadap semakin bertambah banyaknya angka penderita penyakit kronis.

penyuluhan pencegahan oleh petugas

 

Rabu 21 Agustus 2018. Puskesmas Bakunase mengadakan kegiatan PROLANIS. Kegiatan diawali dengan Pengukuran berat badan, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan darah setelah itu dilanjutkan dengan senam Untuk lansia dan kegiatan ditutup dengan penyuluhan tentang Cara mencegah Osteoporosis oleh petugaskegiatan dimulai dari pukul 17.00 sampai pukul 18.15 .Puskesmas Bakunase mengharap komitment peserta untuk terus hadir setiap bulannya sehingga membantu mengurangi resiko terkena penyakit kronis.

Fransisco Darjan

Staf bagian promosi kesehatan Di Puskesmas Bakunase

puskbks.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Terbaru dari Fransisco Darjan