Print this page

Melayani Dengan "BERKAT" Membuat Puskesmas Bakunase Raih Akreditasi UTAMA Featured

Ditulis Oleh | Rabu, 20 Maret 2019 13:15 | Dibaca : 398 Kali | Terakhir Diperbaharui : Rabu, 20 Maret 2019 13:21
Beri Rating
(0 votes)
Staf puskesmas bakunase Staf puskesmas bakunase dok.puskesmas bakunase

 

Kabar yang dinantikan terkait hasil survai Akreditasi Nasioanal terhadap Puskesmas Bakunase telah membawa hasil yang memuaskan


. Sudah lebih dari satu bulan kami menunggu kabar dari Kementrian Kesehatan RI tentang hasil Survai Akreditasi Nasional terhadap beberapa Puskesmas di Kota Kupang termasuk Puskesmas Bakunase dan Minggu lalu (2/2) kami mendapat kabar bahwa Puskesmas tersebut memperoleh hasil Status Akreditasi Utama. Saya kira semua pihak yang ikut serta dalam suksesnya proses akreditasi di Puskesmas ini sangat senang, namun hendaknya tidak larut dalam euphoria tapi harus lebih mendalam untuk mempertahankan kualitas pelayanan kepada masyarakat.” Ujar dr. Maria Ivonny D Ray ,Kepala Puskesmas Bakunase .

Dengan wajah sangat ceria dr. Maria Ivonny D Ray , Kepala Puskesasmas Bakuanse, merasa bangga dengan perolehan strata utama pada status akreditasi puskesmasnya, namun dirinya tetap merasa tertantang untuk kedepannya ia akan berusaha untuk bisa mencapai akreditasi paripurna.

Terkait hal tersebut ia menjelaskan langkah langkah pihaknya untuk lebih mengoptimalkan seluruh unsur pelayanan agar tujuan secara akreditasi secara optimal dapat tercapai. Setiap enam bulan ia akan melakukan review dokumen dan perbaikan mutu pelayanan yang dilaksanakan oleh masing-masing penanggungjawab masing-masing program disamping itu ia meminta review mutu akreditasi oleh tim pendamping akreditasi dari Dinas Kesehatan Kota Kupang.

Terkait dengan peran Dinas Kesehatan ia juga berharap dukungan dari seluruh pemegang program Dinas Kesehatan untuk optimalisasi akreditasi secara berkesinambungan, yang ia rasakan pada saat proses akreditasi belum optimal.

 

Fransisco Darjan

Staf bagian promosi kesehatan Di Puskesmas Bakunase

puskbks.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Terbaru dari Fransisco Darjan

Artikel Terkait