puskesmas bakunase gelar miniloka karya lintas sektor Featured

Ditulis Oleh | Kamis, 16 Mei 2019 04:42 | Dibaca : 139 Kali | Terakhir Diperbaharui : Selasa, 30 Juli 2019 03:04

Dalam rangka mengevaluasi program-program yang telah dilaksanaakan oleh Puskesmas Bakunase selama Triwulan pertama. Puskesmas Bakunase Mengadakan Miniloka karya lintas sektor yang pertama Selasa (30/4/2019).


Acara diadakan di  Aula Puskesmas Bakunase , dihadiri, 8 Lurah di Kecamatan kota raja, Para Kader Posyandu, Duta Promosi Kesehatan, para Babin Dan Babinsa  serta tamu undangan dari 8 Kelurahan dalam wilayah kerja Puskesmas Bakunase.

 “Lokakarya mini lintas sektor ini adalah penggalangan komitmen, menjalin kerja sama lagi dengan pihak lintas sektor di luar dari Puskesmas,” Ujar Kepala UPT Puskesmas Bakunase, dr. Maria V Ivonny D Ray.

Ia melanjutkan, “Maksudnya, pihak kecamatan, pihak Kelurahan, Sub Danramil, pihak kepolisian, pihak desa, pihak sekolah dan pihak-pihak terkait lainnya termasuk dalam lintas sektor.”

Kegiatan miniloka karya yang di awali dengan Prensentasi Cakupan program-program pelayanan di puskesmas dari bulan Januari Sampai Maret 2019, penyusunan Rencana Tindak Lanjut Bersama Lintas sektor, penggalangan hasil kesepakatan Kerja sama, dan penyampaian informasi terbaru mengenai pelayanan kesehatan.

Agenda pada miniloka karya lintas sektor ini merupakan agenda baku berdasarkan Permenkes Nomor 44 Tahun 2014  tentang manajemen Puskesmas. Miniloka karya selanjutnya  akan dilaksanakan pada triwulan kedua tahun 2019

Selain itu, ada juga kegiatan sosialisasi pembekalan kader-kader yang ada di desa untuk Melaksanakan Survei Mawas Diri (SMD).

Rini Muskanan

Sanitarian di Puskesmas Bakunase dan sebagai Pengelola Sistim Informasi Kesehatan (SIK) dan Pengelola Survelens di Puskesmas Bakunase, 

puskbks.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.